06 Mar

Tanpa kita sadari, sebenarnya setiap orang punya rapot pribadi. Ibarat buku besar yang ditaruh di punggung kita yang dengan bebasnya bisa ditorehkan penilaian orang lain dengan sekehendak hati mereka. Namun fakta menariknya, setiap penilaian yang diberikan sekian banyak individu kepada sesorang ternyata 90% sama!!
Butuh bukti?
Kalau satu orang diminta memberikan penilaian ke A , dan dia mengatakan si A itu arogan, pelit, nggak tahu diri dst...hampir semua orang akan memberikan penilaian yang sama! Hasilnya, rapot si A banyak merahnya.

06 Mar

SMILE.....

Mar 06, 2009

"Senyum”adalah kata yang biasa tapi berdampak luar biasa bila dipraktekkan . Semua orang punya senyum dan bisa tersenyum, namun banyak orang yang memilih tidak mau tersenyum dalam menjalani hidupnya.

Orang yang tersenyum bisa diartikan sedang mengalami kesenangan. Dalam negosiasi bila kita bisa membuat lawan bicara tersenyum berarti jalan menuju kesepakatan makin dekat. Dengan tersenyum, bisnis kita menjadi lancar. Pepatah cina mengatakan ”Janganlah kamu membuka toko kalau tidak bisa tersenyum”

Senyum merupakan kekayaan pribadi yang luar biasa. Luar biasa karena banyak sekali manfaatnya, luar biasa karena senyum merupakan kekayaan yang tidak bisa dicuri dan merupakan kekayaan yang sangat pribadi sehingga tidak bisa dipinjamkan ke orang lain.

09 Mar

 

Pernahkah anda mengalami keraguan saat ingin meng-add seseorang untuk dijadikan teman anda? Bila jawabannya ’ya’ hal itu sangat wajar karena keraguan adalah bentuk respon prasangka ”jangan-jangan” yang belum tentu terjadi. 

Seperti : Jangan – jangan dia tidak berkenan menjadi teman saya, jangan – jangan dia menolak, jangan –jangan kita tidak dianggap – dicuekin dan seribu lagi bentuk jangan – jangan yang lain.

Sebenarnya ”jangan – jangan” itu merupakan manifestasi dari area yang tidak nyaman untuk kita. Kita takut memasuki uncomfortable zone karena takut kenyamanan kita akan terganggu. Padahal sebenarnya resiko terburuk itu bisa kita kalkulasikan dan kita perhitungkan. Tapi yang sering kali terjadi justru ”kenyataannya” tidak menakutkan seperti yang kita bayangkan.

 

10 Mar

GIVE and GIVE

Mar 10, 2009

Setiap kali kita memberi sesuatu kepada orang lain apapun bentuknya  kalau ditanya seseorang ” ApakahAnda ikhlas memberinya?” kita selalu menjawab dengan penekanan ”ya ikhlas lah!”.  Tapi tahukah Anda, tanpa disadari jawaban tersebut menguatkan, sebenarnya kita belum sepenuhnya ikhlas.  Pemberian kepada seseorang biasanya masih dipengaruhi lingkungan sekitar dan keinginan pribadi kita yang terselubung..Contoh, kalau ada pengemis datang ke rumah minta sedekah, kemudian kita memberi uangRp.500,- apakah kita benar-benar ikhlas memberikannya? Sebenarnya di balik pemberian uang itu ada keinginan pribadi kita agar :


• Pengemis tersebut segera pergi
• Dianggap dermawan
• Nasib buruk yang dialaminya tidak menimpa kita
• Didoakan rejeki kita lebih banyak
• Mendapatkan pahala.
• Tidak ada lagi uang receh.,dll

ES - PE - GE

Melalui buku ini, Anda dapat menemukan semua informasi tentang Sales Promotion Girl (SPG) dan pengetahuan bagaimana menjadi seorang profesional di bidang pemasaran langsung.

GIVE and GIVE

GIVE and GIVE

March 10, 2009

SMILE.....

SMILE.....

March 06, 2009

Kantor Pusat

Copyright © 2014 BISTEM. All right Reserved.